Yaitu penutup lubang jalan atau lebih dikenal dengan sebutan lempeng besi penutup got yang memiliki peranan sebagai akses masuk saat melakukan kontrol, perawatan dan pembersihan saluran utama atau gorong-gorong.


Manhole Cover NTT

Nusa Tenggara Timur (disingkat NTT) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang meliputi bagian timur Kepulauan Nusa Tenggara. Provinsi ini beribu kota di Kupang dan memiliki 22 Kabupaten/Kota guys.

Di awal kemerdekaan Indonesia, kepulauan ini merupakan wilayah Provinsi Sunda Kecil. yang memiliki beribu kota di kota Singaraja, kini terdiri atas 3 provinsi dari barat seperti : BaliNusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Setelah pemekaran, Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tenggara Indonesia. Provinsi ini terdiri dari beberapa pulau, antara lain Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Timor, Pulau Alor, Pulau Lembata, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Adonara, Pulau Solor, Pulau Komodo dan Pulau Palue

Provinsi ini terdiri dari kurang lebih 550 pulau guys. Provinsi ini juga menempati bagian barat pulau Timor. Sementara bagian timur pulau tersebut adalah bekas provinsi Indonesia yang ke-27, yaitu Timor Timur yang merdeka menjadi negara Timor Leste pada tahun 2002.

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki 2 musim yakni musim kemarau dan musim penghujan. Dari kedua musim tersebut, musim penghujan lah yang lebih dikhawatirkan. Sebab, pada musim hujan beberapa kota di Indonesia termasuk NTT , sebab banyak memiliki pulau dan sungai. Oleh sebab itu untuk menanggulangi itu semua, pemkab NTT menjalin kerjasama dengan putra sari logam  dalam membuat  manhole cover ini sebagai fasilitas penutup jalan bekas galian saluran air/gorong-gorong didaerah NTT.

Apa itu manhole cover ? Asal mula orang menyebut penutup got ini dengan sebutan Manhole Cover itu dikarenakan lubang (Hole) got yang biasanya berukuran dan dapat dimasuki tubuh seukuran laki-laki / manusia dewasa (Man). Yaitu penutup lubang jalan atau lebih dikenal dengan sebutan lempeng besi penutup got yang memiliki peranan sebagai akses masuk saat melakukan kontrol, perawatan dan pembersihan saluran utama atau gorong-gorong.

Selain sebagai penutup lubang dijalan, manhole cover juga berfungsi sebagai pintu masuk saluran air. Dengan begitu penutup lubang ini dirancang berengsel sehingga memudahkan dalam buka tutup pada suatu saluran air. Selain itu, penempatan manhole cover yang berada di jalan tentu memiliki fungsi penahan beban kendaraan yang lewat.

Istimewanya Manhole cover juga dapat menjadi komponen keindahan tata jalan loh guys. Sebab, penutup lubang jalan ini dapat dirancang unik dan berciri khas. Seperti misalnya dengan menambahkan pola-pola tertentu, ornamental, gambar, hingga logo instansi/ kabupaten/ kota.

Tidak hanya sebagai saringan air, manhole cover ini juga berguna sekali untuk menyaring sampah-sampah yang ikut hanyut bersama air entah didalam kamar mandi atau diseluruh tempat penyaluran air sampai ke gorong-gorong guys.

Lebih dari itu semua  manhole cover ini memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.

Karena hal itu, pemerintah kota NTT menjalin kerjasama dengan putra sari logam pada tahun 2019 yang bertujuan agar terpenuhi fasilitas manhole cover ini untuk menutup suatu galian air di setiap kawasan jalan kota NTT. Dengan dipenuhinya segala fasilitas, pemerintah kota NTT berharap masyarakat dapat menjaganya dengan baik.

Oleh sebab itu kini pemerintah kota NTT menjalin kerjasama dengan grill manhorecover.com  yang tidak lain adalah putra sari logam, yang dipercaya sebagai tempat untuk membuat manhole cover ini.

Jadi guys kalian gak usah bingung-bingung jika ingin memesan manhole cover ini untuk kota maupun rumah kalian, yuk langsung saja order diputra sari logam yang pastinya berkualitas oke dan terjamin keakuratannya.

Alamat : Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551480 P : 0813 9300 6025

Thankyou guys

Comments are disabled.