roof drain batam

roof drain batam digunakan untuk menyaring sampah


Batam adalah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau- pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka.

Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Sebagai kota terencana, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpusat di Indonesia. Selain itu, Batam juga dikenal memiliki produksi galangan kapal terbesar di Indonesia.

Dengan berjalannya waktu pemerintahan setempat kota Batam berencana akan merehab ulang dan menambahkan fasilitas saluran pengairan yaitu roof drain. Roof drain merupakan salah satu komponen dalam saluran air yang berfungsi sebagai tempat masuknya massa air yang berlebih pada permukaan. Bentuknya kecil, karena di tempatkan di area perumahan atau lubang yang kecil dengan massa air yang tidak banyak seperti biasanya.

Roof drain ini berbentuk setengah lingkaran pada bagian kepalanya, karena hal ini berfungsi sebagai tanda bahwa terdapat saluran pembuangan air. Namun, jangan heran, biasanya roof drain ini akan di tempatkan pada kamar sudut kamar mandi, diatap rumah atau balkon dan di bagian atas suatu bangunan atau ruangan yang dinilai akan menghasilkan massa air berlebih supaya bisa langsung masuk ke saluran pembuangan air. Hal ini dilakukan supaya tidak menggenang tentunya.

Roof drain terbuat dari bahan material ferro casting atau baja coran sehingga dijamin kuat dan tahan lama. Roof drain ini dirancang sedemikian rupa sehingga fungsinya tidak hanya sebagai penutup lubang jalan tetapi juga menjadi penyaring sampah yang ikut terbawa aliran.

Biasanya di desain dengan banyak varian model. Untuk desain yang biasa di inginkan adalah dengan model standar dengan berbagai kepala setengah lingkaran. Namun, untuk lubang bawah kalian bisa request dengan kebutuhan kalian. Ukuran yang biasa dipakai adalah mulai dari 3”, 4”, dan 6” karena mengikuti lubang pada tiang pipa.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di putra sari logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Selain itu, kami juga melayani pembuatan produk lain. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

Comments are disabled.