pentingnya manhole cover

saluran pembuangan air berfungsi sebagai tempat mengalirkan air dijalan raya yang tidak bisa menyerap air agar tidak banjir.


Bagi sebagian orang mungkin asing mendengar apa itu manhole cover dan buat apa sih?  Manhole cover alias penutup lubang saluran air atau lebih dikenal dengan sebutan lempeng besi penutup got ini merupakan salah satu komponen terpenting dalam sistem drainase. Saluran pembuangan air ini berfungsi sebagai tempat mengalirkan air di jalan raya yang tidak bisa menyerap air agar tidak banjir. Pastinya untuk membuat hal tersebut membutuhkan lubang yang menyalurkan air dari atas ke saluran pembuangan air dibawahnya.

Manhole cover sering dipasang di area publik, sehingga akan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang sedang melintasi area tersebut. Masih banyak saluran drainase yang belum terkonsep dan masyarakat sering menyebutnya dengan penutup got, yang masih menggunakan beton atau malah dari semen. Sah– sah saja jika ingin menggunakan material dari bahan apa, karena tujuannya untuk sistem drainase. Namun, perlu diperhatikan juga ketahanan, manfaat dari penutup saluran air tersebut.

Berikut ada beberapa alasan pentingnya manhole cover untuk publik :

  1. Menghindarkan Dari Bau Tak Sedap

Saluran air tidak hanya menyalurkan air hujan saja, tetapi akan ada air lainnya yang sudah tercampur dengan berbagai macam sampah ataupun kotoran dan lain sebagainya. Maka air yang akan tersalur dalam sebuah drainase biasanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Saat ini masih banyak saluran air yang belum ditutup atau masih menggunakan penutup alakadarnya. Sehingga dengan tidak tertutup rapat bau yang ditimbulkan oleh kotoran akan sangat menyengat dan menjadikan orang sekitar tidak nyaman.

  1. Melindungi Orang Dari Lubang

Man dari arti laki- laki, Hole mengandung arti lubang, berarti biasanya lubang atau got tempat untuk mengalirkan air itu cukup lebar dan orang laki- laki dewasa pun bisa masuk ke dalamnya, tidak menutup kemungkinan apabila aliran drainase tersebut dibiarkan terbuka akan mengakibatkan kecelakaan, atau bisa saja terperosok ke dalamnya jika tidak fokus. Dengan adanya manhole cover atau penutup lubang penataan bisa dikondisikan sehingga tidak ada korban yang akan terperosok kedalam lubang drainase.

  1. Material Mudah Di Dapat Dan Awet

Tak usah jauh- jauh sampai jepang atau negara lain untuk memesan manhole cover. Di Indonesia material besi cor atau logam masih bisa ditemukan dan hasilnya tidak kalah bagus dari produk luar. Dengan memilih produk dari negara sendiri juga merupakan salah satu dukungan untuk mengembangkan usaha masyarakat Indonesia. Di Kota Klaten salah satunya dan tepatnya berada di daerah Ceper merupakan desa yang masih melakukan usaha dan pemberdayaan pengecoran logam sampai saat ini. Produk manhole cover di Indonesia sangat berkualitas.

  1. Interior Menambah Keindahan Kota

Bosan ga sih dengan penutup got yang biasa- biasa aja? Pilihan manhole cover terbaik ada di Putra sari Logam. Selain untuk menyalurkan aliran drainase pada tempatnya manhole cover ini juga bisa di pesan sesuai dengan permintaan customer baik dari ukuran, material hingga bentuk. Biasanya lubang saluran drainase sebesar orang dewasa itu terdapat di jalan- jalan umum yang sering dilewati masyarakat kota. Dengan adanya manhole cover yang diletakkan di tempat yang semestinya, serta didukung dengan model dan motif yang unik, pasti akan menambah keindahan tata kota.

Nah, itu dia guys beberapa alasan pentingnya manhole cover untuk publik.  Buat sobat logam yang ingin menutup lubang saluran air wajib banget membaca artikel buatan mimin. Karena jika sembarangan asal menutup saluran air bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Jadi, buat sobat logam yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya sobat logam bisa memesan di Grill-Manholecover yang tidak lain adalah anak buah perusahaan dari Putra Sari Logam yang sudah terbukti berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Untuk info lebih lanjut sobat logam bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@grill-manholecover.com

 

Comments are disabled.