manhole cover jepang

Manhole Cover adalah salah satu bangunan pelengkap sistem penyaluran air buangan yang berfungsi sebagai tempat memeriksa, memperbaiki, dan membersihkan saluran dari kotoran yang mengendap dan benda-benda yang tersangkut selama pengaliran, serta untuk mempertemukan beberapa cabang saluran, baik dengan ketinggian sama .


Sebelum mengulas topik “Manhole Cover Ala Japan”. Mungkin sebagian dari Anda bertanya, Kenapa Jepang? Apa sih uniknya manhole cover buatan Jepang? Dan pertanyaan lain sejenisnya.

Sengaja Grill-manholecover.com mengulas ini sebagai bahan referensi Anda untuk pengadaan Manhole Cover yang terbaik dan sesuai dengan ciri khas kota Anda. Jadi, baca ulasan berikut ini.

Manhole Cover buatan Jepang memiliki berbagai desain yang tergantung pada wilayah, jenis utilitas, dan sebagainya. Para produsen manhole cover begitu kreatif dalam mendesain produk manhole covernya. Memang bentuknya masih sama dengan manhole pada umumnya yakni bulat atau persegi. Namun desain patternnya yang membedakan manhole cover Jepang dengan manhole cover pada umumnya.

Selain itu manhole jepang sering mencakup simbol tertentu ke suatu daerah atau kota sebagai bagian dari desain mereka. Di Kyoto, kura-kura adalah motif utama. Kura-kura dipilih karena simbol kebijaksanaan dan umur panjang. Selain pattern kura-kura di Kyoto, kota lainnya di Jepang juga mengusung lokal landmarknya. Baik itu gambar/desain orang, festival atau flora dan fauna, semua bisa dimasukkan ke dalam karya-karya di bawah kaki seni bagi masyarakat Jepang. Namun desain manhole cover Jepang yang paling umum adalah gambar pohon, diikuti oleh pemandangan dan bunga.

Nah, hal itulah yang menjadikan kota-kota di Jepang memiliki keunikan tersendiri yang berbeda-beda. Mungkin jika dibandingkan di Indonesia, hal tersebut masih jauh perbandingannya. Akui saja, manhole cover di Indonesia desainnya hanya itu-itu saja dan meskipun tiap daerah memajang logo daerahnya di manhole tersebut, akan tetapi hanya dicat satu warna. Berbeda sekali dengan Jepang yang benar-benar mengedepankan kualitas dan segi desain yang unik serta colorful sehingga indah dipandang mata.

Beberapa model manhole cover Jepang

Untuk itu, kami Grill-Manholecover.com bisa memproduksi manhole cover hias layaknya manhole cover Negara sakura. Tidak hanya itu, dalam setiap perencanaan tata drainase kota Anda, kami juga siap memberikan layanan plus yaitu gratis desain manhole cover. Anda tinggal mendeskripsikan landmark Kota Anda kemudian kami bantu desainkan manhole cover yang tepat bagi Kota anda. Dengan begitu, manhole cover kota anda sangat memiliki ciri khas atau sebagai ikonik kota yang baru.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *