manhole cover palu

manhole cover digunakan untuk menutup lubang saluran air.


Hallo sobat semua jumpa lagi bersama mimin. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu diberi kesehatan dan kesejahteraan. Pada kesempatan kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang Manhole cover untuk Kota Palu. Yuk simak artikel terbaru dari mimin jangan sampai kalian ketinggalan membaca artikel dari mimin ya.

Palu adalah ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Palu merupakan kota yang terletak di Sulawesi Tengah, berbatasan dengan Kabupaten Donggala di sebelah barat dan Utara, Kabupaten Sigi di sebelah selatan, dan Kabupaten Parigi Moutong di sebelah timur. Kota Palu merupakan kota lima dimensi yang terdiri atas lembah, lautan, sungai, pegunungan, dan teluk.

Asal usul nama kota Palu adalah kota Topalu’e yang artinya Tanah yang terangkat karena daerah ini awalnya lautan. Pernah terjadi gempa dan pergeseran lempeng (palu koro) sehingga daerah yang tadinya lautan tersebut terangkat dan membentuk daratan lembah yang sekarang menjadi Kota Palu.

Dengan berjalannya waktu kini pemerintahan setempat berencana akan merenovasi beberapa bagian jalan yang sekiranya menjadi titik genangan air dan jalan yang rusak. Pemerintahan setempat menambahkan fasilitas untuk tatanan jalan yaitu manhole cover untuk Palu.

Manhole cover terbuat dari bahan material besi cor yang sudah teruji kekuatannya. Manhole cover ini dibuat dengan bentuk persegi empat dengan frame berukuran 30 x 60 tebal 4cm.

Manhole cover juga biasa disebut grill manhole, tutup manhole atau tutup bak kontrol. Satu unit grill manhole terdiri dari frame dan cover. Desain tutup manhole menggunakan engsel. Engsel berfungsi untuk menyatukan bagian frame dan cover sehingga tidak mudah terlepas.

Selain itu, manhole cover ini memiliki fungsi utama yaitu sebagai penutup lubang saluran air. Manhole cover dipasang untuk membantu para teknisi ataupun petugas kebersihan untuk membersihkan, memperbaiki, dan mengontrol saluran dari kotoran yang mengendap dan benda- benda yang menyangkut selama pengairan.

Jadi,buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di putra sari logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungin nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

 

Comments are disabled.