Manhole Medan

Medan, adalah ibukota provinsi Sumatera Utara dan menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Serta kota terbesar diluar pulau Jawa. Kota medan merupakan pintu gerbang dari barat untuk memasuki Indonesia dengan keberadaan pelabuhan Belawan dan bandar udara internasional Kuala Namu yang merupakan bandar udara terbesar kedua di Indonesia. Akses dari pusat kota menuju bandara sudah dilengkapi dengan oleh jalan tol dan kereta api. Medan merupakan kota pertama yang mengitegrasikan bandara dengan kereta api loh gaes. Berbatasan dengan selat Malaka menjadikan Medan kota perdagangan, industri, dan bisnis yang penting bagi indonesia.

Sebagai kota yang mumpuni dan berbau metropolitan seperti Surabaya dan Jakarta, pemerintah pun semakin gencar menambah dan memperbaiki segala fasilitas umum atau publik demi menunjang kenyamanan kita bersama. Sebelum memasuki musim penghujan yang biasanya akan mengkhawatirkan dengan bencana banjir, maka pemerintah berinisiatif sedia payung sebelum hujan. Begitulah kata peribahasa.

Nah, dengan ini pemerintah kota Medan yang akan merenovasi beberapa bagian jalan yang sekiranya menjadi titik genangan air dan jalan rusak. Dengan membangun gorong-gorong di bawah jalan diharapkan akan mengurangi bahkan menekan angka bencana banjir. Gorong-gorong nantinya akan dilengkapi dengan manhole cover.

Kenapa harus memakai manhole cover? karena, manhole cover akan menjadi jalan keluar masuknya para pekerja yang memersihkan dan merawat gorong-gorong di dalamnya.

Takutnya jika tidak di lengkapi dengan manhole cover proses perawatan dan pengecekan akan susah dilakukan. Bukan tidak mungkin salah seorang pekerja harus masuk dari ujung lorong menuju ujung lorong satunya yang sekiranya akan panjang sekali. Padahal kan namanya gorong-gorong kan panjang banget ya gaes.

Sebelum bicara panjang lebar, sebagian dari teman-teman pasti sudah tau kan artinya manhole, karena sebelumnya kita sudah pernah mengulasnya di artikel yang lalu. Jadi, manhole itu berasal dari 2 suku kata berbahasa inggris yaitu man yang berarti manusia (laki-laki) dan hole adalah lubang. Jadi, kesimpulannya adalah lubang untuk jalan keluar masuk para pekerja yang membersihkan dan merawat gorong-gorong yaa..

Nah, untuk manhole kota medan ini sendiri desain atau modelnya hanya berbentuk bulat saja gaes dilengkapi dengan logo Dinas PU pada bagian atasnya. Simpel memang namun tetap dilengkapi dengan identitas terkait.

Untuk info lebih lanjut mengenai manhole atau pun segala macam kebutuhan cor logam, kalian bisa banget kunjungi di website kami di www.putrasarilogam.com atau di www.grill-manhole.com. Sudah banyak sekali proyek yang kami kerjakan mulai dari perorangan hingga BUMN semua kami dokumentasikan dengan detail. Mulai dari proses hulu hingga ke hilir. Kami tunggu gaes.

CONTACT

No. Telp.              : (0272) 551480 / 0813 9300 6025

E-mail                  : marketing@putrasarilogam.com

Address                : Batur Baru RT.01/RW.01 Tegalrejo Ceper Klaten 57465

Author Tim GMC

More posts by Tim GMC