Hasil gambar untuk manhole cover adalah Manhole Cover adalah salah satu bangunan pelengkap sistem penyaluran air buangan yang berfungsi sebagai tempat memeriksa, memperbaiki, dan membersihkan saluran dari kotoran yang mengendap dan benda-benda yang tersangkut selama pengaliran, serta untuk mempertemukan beberapa cabang saluran, baik dengan ketinggian sama


Manhole Cover penutup Lubang Jalan

Hai guys, selamat pagi. Di tengah musim hujan kali ini pas banget dengan artikel yang akan mimin tulis

yaitu tentang manhole cover. Dimana alat ini dapat menjadi alat yang bermanfaat sebagai salah satu komponen anti banjir. Yuk guys simak nterus ya,,

Seiring dengan pertumbuhan penduduk disetiap perkotaan tentunya permasalahan drainase semakin meningkat pula. Hal ini mengakibatkan permasalahan banjir atau genangan semakin meningkat pula guys. Pada umumnya penanganan sistem drainase di berbagai kota di Indonesia masih bersifat parsial, sehingga tidak menyelesaikan permasalahan banjir dan genangan secara tuntas.

Drainase sendiri merupakan salah satu sistem saluran air yang penting bagi suatu kota guys. Sebab, peranannya sebagai aliran pembuangan air dan menyalurkan massa air yang berlebihan menuju sungai. Dengan adanya drainase yang baik dan saling terkoneksi dapat mencegah adanya banjir disuatu perkotaan guys. Tatanan drainase pun dilakukan dengan menggunakan manhole cover sebagai saluran penutup utamanya.

Apa itu manhole cover ? Asal mula orang menyebut penutup got ini dengan sebutan Manhole Cover itu dikarenakan lubang (Hole) got yang biasanya berukuran dan dapat dimasuki tubuh seukuran laki-laki / manusia dewasa (Man). Yaitu penutup lubang jalan atau lebih dikenal dengan sebutan lempeng besi penutup got yang memiliki peranan sebagai akses masuk saat melakukan kontrol, perawatan dan pembersihan saluran utama atau gorong-gorong.

Selain sebagai penutup lubang dijalan, manhole cover juga berfungsi sebagai pintu masuk saluran air. Dengan begitu penutup lubang ini dirancang berengsel sehingga memudahkan dalam buka tutup pada suatu saluran air. Selain itu, penempatan manhole cover yang berada di jalan tentu memiliki fungsi penahan beban kendaraan yang lewat.

Istimewanya Manhole cover juga dapat menjadi komponen keindahan tata jalan loh guys. Sebab, penutup lubang jalan ini dapat dirancang unik dan berciri khas. Seperti misalnya dengan menambahkan pola-pola tertentu, ornamental, gambar, hingga logo instansi/ kabupaten/ kota.

Lebih dari itu semua  manhole cover ini memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.

Karena hal itu, biasanya pemerintah setiap kota menjalin kerjasama dengan putra sari logam  yang bertujuan agar terpenuhinya fasilitas manhole cover ini untuk menutup galian air di setiap kawasan kota.

Oleh sebab itu kini mari guys jalin kerjasama dengan grill manhorecover.com  yang tidak lain adalah putra sari logam, tempat terpercaya untuk pembuatan manhole cover ini.

Kalian gak usah bingung-bingung jika ingin memesan manhole cover ini untuk kawasan kota maupun rumah kalian, yuk langsung saja order diputra sari logam yang pastinya berkualitas oke dan terjamin keakuratannya.

Alamat : Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551480 P : 0813 9300 6025

E :  E : marketing@putrasarilogam.com

See you guys ?

 

 

Comments are disabled.